Resep Es Krim Pop Ice Untuk Dijual 2000, Cukup 6 Bahan Saja : Panduanibu

Resep Es Krim Pop Ice Untuk Dijual 2000, Cukup 6 Bahan Saja
Share ke Facebook Share ke Twitter

Tak mau ketinggalan ibu rumah tangga sekarang yang bisa mendapatkan uang tambahan hingga jutaan rupiah tiap bulannya hanya dengan menjual es krim. Akhirnya saya pun ikut mencoba resep es krim homemade super ekonomis yang biasanya dibuat untuk dijual. Walaupun termasuk kategori olahan es krim susu super irit, rasanya enak loh bun. Lembut dan lumer di mulut layaknya es krim dengan merk ternama Walls.

Agar kaya rasa, untuk rasa es krim jualan ini saya kreasikan dengan pop ice aneka rasa atau pasta makanan. Seperti pop ice coklat, pop ice stroberry, blueberry, jeruk, melon, leci, durian, vanila dan masih banyak lainnya. Bahkan hanya dengan menambahkan bubuk susu Milo atau Energen (jagung, vanila, colat) rasanya tetap enak dan segar.

Seperti proses pembuatan es krim lainnya, untuk membuat es krim pop ice pun cukup mudah dan praktis. Yaitu dengan memasak semua bahan-bahan sampai mendidih, dinginkan lalu masukkan freezer. Untuk hasil terbaik bekukan sampai setengah beku kira-kira selama 4-6 jam. Setelah setengah beku keluarkan adonan ice cream dari freezer, lalu hancurkan dengan garpu.

Tambahkan SP yang sudah di tim, kemudian di mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang. Kemudian tambahkan bubuk pop ice atau pasta makanan sesuai selera, aduk rata. Baru deh di tuang ke wadah es krim atau cup, siap di bekukkan. 1 resep ini mendapatkan 30 cup es krim lembut ya bun. Nah, mudah kan? Bahkan bagi pemula pun bisa membuat kreasi es krim pop ice ini.

Selain mudah di buat, bahan-bahan yang dibutuhkan juga terjangkau dimana-mana. Dari TBK (toko bahan kue), pasar tradisional dan swalayan terdekat dari rumah. Oh iya, resep es krim pop ice aneka rasa tanpa telur yang di jual per buah Rp 2000 ini hasilnya super lembut. Jadi jangan aneh lagi kalau nanti bunda jualan, es krim pop ice ini yang paling laris.

 

Yah walaupun beberapa waktu lalu ngehitz dan populer dengan kreasi es mambo / es lilin, es krim choki-choki Malaysia dan es krim susu. Namun fenomena es krim pop ice tak kalah menariknya dengan es krim mambo. Jadi tunggu apa lagi, yuk segera di coba ice cream pop ice lembut untuk camilan keluarga atau ikutan mencoba usaha es krim pop ice yang unik dan segar.

Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Es Krim Pop Ice Rumahan yang dapat bunda buat sendiri langsung dari dapur tercinta. Yuk di simak…

Step by Step Langkah Membuat Es Krim Pop Ice

Bahan-bahan Es Krim :
SKM (susu kental manis putih) 3 sachet
Gula pasir 6 sendok makan
Tepung maizena 3 sendok makan
Air 3 gelas (kurang lebih 600 mili liter)
SP 1 sendok teh (di tim)
Pop Ice aneka rasa atau pasta makanan sesuai selera

Cara Membuat Es Krim Pop Ice :
Pertama-tama siapkan bahan yang akan digunakan, kemudian campur SKM, gula dan tepung maizena ke dalam panci. Tambahkan air, lalu aduk sampai bahan tercampur dengan rata. Masak sampai mendidih dan meletup sambil terus diaduk agar adonan tidak bergumpal.
Pindah adonan ke dalam wadah, dinginkan lalu masukkan ke dalam freezer. Bekukkan sampai setengah beku kira-kira selama 4-6 jam.
Selanjutnya keluarkan adonan dari freezer, hancurkan dengan garpu. Tambahkan SP yang telah ditim tadi, lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang.
Bagi adonan sesuai selera, tambahkan pop ice atau pasta makanan sesuai selera, aduk rata. (saya jadi 3, adonan pertama pakai melon pop ice, kedua pop ice strawberry dan pop ice coklat).
Terakhir tuang adonan ke dalam wadah atau cup ice cream dung dung, lalu bekukan kembali. Siap sajikan.
Kegunaan tepung maizena dan SP agar hasil es krim enak dan lembut ya bun. Jadi termasuk bahan yang berperan penting dalam suksesnya resep es krim susu pop ice ini. Seperti yang saya katakan di atas, selain menggunakan pop ice aneka rasa. Bunda juga bisa menggunakan Energen, Nutrisari atau Susu Milo sesuai selera.

Silahkan cicipi Resep Es Krim Pop Ice Untuk Dijual 2000, Cukup 6 Bahan Saja untuk camilan dingin segar keluarga. Atau bisa juga untuk di jual dengan harga Rp 2.000,- dan Rp 2.500,- jika di beri topping atau taburan seperti chocochip, coklat beras / meises coklat, oreo, keju, wafer, coklat blok / DCC parut, atau potongan buah segar.

Yuk ciptakan peluang bunda untuk menjajakan es krim lembut rumahan yang super ekonomis ini. Bunda bisa jualan di rumah, titipkan ke warung-warung atau bisa juga berjualan di sekolahan. Dengan bahan yang ramah di perut, es krim ini cocok juga dikonsumsi untuk anak-anak.

Happy recook, jika bermanfaat jangan lupa share ya bun…
Terimakasih

Sumber :